Cara mudah menghilangkan kantung mata secara alami

Kantung mata merupakan salah satu hal yang paling sering tampak ketika kita kurang tidur. Penyebab kantung mata sendiri tidak hanya karena kurang tidur. Kantung mata bisa juga disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran, anemia, merokok, bahkan karena faktor genetik. Karena kantung mata sangat mengganggu penampilan, maka anda perlu mencoba hal berikut ini untuk menghilangkannya.

 

Mentimun

Mentimun mengandung bahan alami berupa senyawa flavonoid yang bisa menjadi zat antioksidan. Zat ini bisa melawan perubahan warna di sekitar bagian mata. Selain itu, mentimun juga memberikan efek dingin yang benar-benar bisa membuat mata Anda menjadi sangat santai. Rasa dingin dan nyaman inilah yang bisa membuat otot di sekitar bagian mata menjadi sangat lembut. Perubahan otot inilah yang akan berusaha membantu kulit di sekitar mata menjadi lebih nyaman. Efek menyegarkan bisa membuat mata kita jauh lebih tenang dan santai. Caranya, Simpan mentimun di dalam kulkas lalu iris melingkar dan tempelkan pada mata anda. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas wajah anda dengan air biasa.

 

Es batu

Dengan menggunakan es batu lama kelamaan warna hitam dan bengkak di area sekitar mata akan berangsur – angsur hilang. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat relaksasi pada kulit sekitar mata anda. Caranya, masukkan es batu pada kantong plastik kemudian oleskan pada kantung mata anda. Oleskan secara perlahan dan berkala selama 30 menit. Lakukan ini pagi, siang, dan sore untuk mempercepat hilangnya kantung mata anda.

 

Membiasakan Tidur berkualitas 

Banyak orang yang merasa jika mereka sudah memenuhi waktu tidur tapi kantung mata masih juga muncul. Tidur tidak hanya sekedar tidur tapi kita harus memastikan bahwa tidur tersebut sudah berkualitas, bahkan dengan waktu sebentar pun kita bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik. Untuk mengetahui apakah tidur kamu berkualitas atau tidak maka rasakan ketika kamu terbangun dari tidur, jika kamu sudah merasa segar bisa dipastikan jika tidurmu sudah berkualitas, namun jika belum maka cari tahu kenapa tidurmu tidak berkualitas, kemungkinan karena ada yang kamu pikirkan dan cukup mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *