Kata Kata Penyesalan

Kata Kata Penyesalan Taubat dengan TULUS

Kata Kata Penyesalan – Setiap manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan. Manusia bukan tempat dari kesempurnaan karena kesempurnaan itu hanya dimiliki oleh penciptanya, Allah SWT. Meskipun seringkali berbuat salah, manusia juga dituntut untuk selalu bertaubat dan berbenah diri. Bukankah sebaik-baik pendosa adalah yang bertaubat?

 

Pada hakikatnya, taubat adalah menyesali perbuatan yang telah dilakukan dengan tidak mengulangi perbuatan itu lagi. Tuhan senantiasa memberi kesempatan kepada hamba-hambanya untuk selalu memperbaiki diri agar tidak terjerumus lebih dalam ke lembah dosa. Untuk melebur dosa-dosa yang telah kita perbuat selama hidup, maka dianjurkan untuk bertaubat.

 

Berikut ini beberapa kata-kata penyesalan taubat:

 

 

KATA KATA PENYESALAN 1- 5

 

“Ketika deru nafas ini tidak lagi berarti, ketika sesal ini tidak lagi bermakna, kemanakah doa-doaku akan mengembara? Sungguh hanya Engkaulah tempat kembali, tempat pulang segala yang tercipta.”




 

“Sungguh tidak ada rindu yang lebih indah selain merindu-Mu. Aku merindukan cinta dan kasih sayang dari-Mu. Aku menyesali segala bentuk cinta yang hanya tertuju kepada dunia, aku lupa bahwa perkara dunia hanya melalaikan hati dan raga.”




 

“Semakin aku mengejar dunia, semakin aku lelah dan merasa sia-sia. Semakin aku mengabaikan akhirat, semakin sesak dan merasa tidak berdaya. Aku lupa bahwa dunia hanya keindahan yang menipu.”




 

“Banyak yang telah dibutakan oleh fatamorgana dunia, terombang-ambing di bawah kendali ego dan cinta semu. Dan kini aku menyadari bahwa dunia hanya permainan belaka. Aku berharap masih ada ampunan untukku.”




 
Kata Kata Penyesalan

“Aku sudah terlalu lama mengingkari ketetapanMu, mengabaikan laranganMu dan lalai terhadap perintahMu. Sesunggunya tidak ada tempat kembali selain kepadaMu, dan aku adalah orang yang merugi ketika Engkau tidak mengampuni diri ini.”




 

KATA KATA PENYESALAN 6- 10

 

“Sebaik-baik tempat kembali adalah surgaMu, tapi sungguh hambaMu ini tidak pantas mendapatkannya ketika diri yang berlumur dosa tidak mendapatkan ampunanMu.”




 

“Bila boleh meminta, jangan sisakan satu ruang di jahannam untukku. Meski diri tidak sepantasnya menetap di surga, tapi sungguh raga ini tidak akan kuat menerima siksaanMu. Aku hanya memohon ampunanMu.”




 

“Masihkah ada ampunan untukku yang telah berulang kali berbuat salah. Tidak peduli halal-haram, juga tidak mau tahu perihal dosa dan siksaan. Andai waktu bisa diputar, aku hanya ingin kembali menjadi manusia yang taat aturan dan takut kepadaMu saja. “




 

“Apakah masih ada artinya sesal yang kerap kali terlontar? Masihkah ada pintu-pintu taubat yang terbuka untuk manusia paling berdosa ini? Aku hanya ingin kembali kepadaMu, menghabiskan sisa-sisa usiaku dengan beribadah kepadaMu. Jika masih ada ruang, jadikan aku salah satu hamba yang Engkau sayangi.”




 
Kata Kata Penyesalan

“Biarlah aku meratap hari ini, menangis keras detik ini, sebab aku hanya ingin tersenyum nanti di dalam gelap kuburku. Sesungguhnya aku tidak ingin menjerit di sana, meminta dibangkitkan untuk bersujud memohon ampunan, itu sia-sia. Aku hanya menginginkan kasih sayangMu sekarang dan nanti di hari kematianku. “




 

KATA KATA PENYESALAN 11- 15

 

“Izinkan aku menjadi bagian dari hamba-hamba yang Engkau ridhoi, bukan termasuk orang-orang yang Engkau murkai. Aku hanyalah pendosa yang merindukan cinta dari sang Maha Cinta. “




 

“Aku tidak meminta kebahagiaan di setiap detiknya, hanya meminta kasih sayangMu di setiap perjalanan usia. Aku tidak meminta diberikan kekayaan melimpah, hanya ingin kembali dengan khusnul khatimah. Sungguh aku telah menyesal melewatkan banyak waktu dengan sia-sia. “




 

“Mencintai dunia memang bukan sebuah kesalahan, tapi mencintai dunia lebih dari kecintaan kita kepada penciptanya adalah sebuah kesalahan. Aku menyadari bahwa usiaku terlewatkan hanya untuk mengejar keindahan fana. “




 
Kata Kata Penyesalan

“Apakah masih ada cinta untuk seorang hamba yang selalu lupa kepada pencipta? Apakah masih ada kasih sayang kepada seorang hamba yang terlalu angkuh dengan kelebihan? Sesungguhnya kelebihan itu tercipta sepaket dengan kekurangannya, hanya saja sebagian manusia enggan menyadari dan menerima. Aku salah satunya, aku adalah hamba yang sombong itu. Apakah masih layak mendapatkan ampunanMu?”




 

“Ketika semua kebaikan dan kebahagiaan tidak lagi berpihak, barangkali itu salah satu bentuk hukuman Tuhan yang nyata. Mungkin sebuah panggilan dari Tuhan agar segera mengubah haluan, kembali kepadaNya. Aku tahu bahwa engkau Maha Pengampun, aku memohon ampunan atas segala salah dan khilaf selama ini.”




 

KATA KATA PENYESALAN 16- 23

 

“Apakah salah jika memohon kesempatan satu kali lagi, memohon untuk yang kesekian kali. Sungguh dosa-dosa kemarin telah menghalau jalanku, menjadi penghalang dari semua tualang panjang. Aku memohon ampunanMu, memohon cahaya terang itu kembali menemani.”




 

“Aku tidak ingin menjadi pecundang yang telah mengingkari apa yang telah kujanjikan di dalam kandungan. Bukankah janji untuk taat kepadaMu telah terikrar tatkala tubuh mungilku siap menatap dunia, meski nyatanya aku ingkar dimabuk dunia. Sesungguhnya aku lalai, sungguh aku tidak ingin menjadi pecundang.”




 

“Ketika usia semakin menua, ketika gerak langkah semakin melemah, seharusnya diri semakin dekat dengan Allah. Tapi diri ini hanya disibukkan dengan perkara fana, lupa tempat kembali yang sebenarnya. “




 
Kata Kata Penyesalan

“Aku kadang lupa bahwa ada surga yang menanti hamba-hamba yang dicintai oleh-Nya, aku juga kadang lupa bahwa ada neraka yang menunggu manusia-manusia ingkar dan lalai pada perintah-Nya. “




 

“Aku bukan ahli surga, juga tak mampu menahan siksa neraka. Tuntun aku selalu di jalanMu, sesungguhnya hanya Engkau-lah sebaik-baik tempat berlindung.”




 

“Andai bisa mengembalikan waktu ketika pertama kali melihat dunia, ada banyak hal yang enggan aku temui, ada banyak hal yang ingin aku perbaiki. Nyatanya, tidak sejengkal pun yang bisa kembali. “




 

“Seperti terlupa bahwa suatu saat nafas akan terhenti, bahwa suatu hari detak nadi akan usai bersamaan dengan terpisahnya ruh dan jasad. Ketika hari itu tiba, tidak ada lagi kesempatan berbenah, tidak ada lagi ratapan yang diterima. Ampunan hanya menjadi pekikan sia-sia. Tidak berguna lagi segala sesal yang dijabarkan di hadapan Tuhan.”




 

“Aku ingin mencintai dunia sama seperti mencintai akhirat, tapi berkali-kali hilang kendali dan menggilai pernak-pernik dunia yang menggoda. Sungguh aku telah jauh dari Tuhanku, jauh dari kasih dan cintaNya. Aku ingin kembali, menjadi balita tanpa noda dan dosa yang masih bodoh terhadap perkara dunia. “




 

Kata Kata Penyesalan
 

Oke! Sekian dulu kata-kata penyesalan taubat yang kusajikan untuk kalian pembaca yang budiman. Selalu berbenah setiap hari untuk kehidupan yang lebih berarti. Sebelum noda-noda di hati semakin membandel, perbanyak ibadah dan taubat kepada Allah. Sebagai seorang hamba, juga sepatutnya percaya bahwa Allah Maha Pengampun, tidak ada yang datang kepadaNya lalu kembali dengan rasa sesal dan kecewa. Tapi, kembali padaNya hanya akan menjadikan hidup semakin tenang dan bahagia. Jangan lupa berkaca setiap hari untuk tahu khilaf apa saja yang telah hinggap hari ini, lalu segera bangkit untuk memohon ampunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *